DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
 
    Setelah dua hari terakhir telah di lewati dengan banyak pengalaman yang berharga, lanjutan dari aktifitas di kitchen saya pada minggu ini di hari ke - 3 diawali dari mendengarkan arahan dari chef ical. Ada beberapa penyampaian dari chef ical mulai dari blog yang di koreksi hingga arahan untuk menyelesaikan hidangan yang akan disajikan untuk restoran. Sebelum melanjutkan hidangan yang sudah di prepare kemarin, kami menjelaskan tahap tahap pembuatan hidangan yang kami buat. Pada saat kelompok saya yang menjelaskan tentang membuat choux ala creme, yang menjelaskan hidangan itu saya sendiri. 
   Selanjutnya kami kembali ke section masing masing untuk menyelesaikan hidangan masing - masing. Pukul 09.00 chef dino datang, lalu memeriksa kekurangan dari persiapan setiap sectionnya. Untuk choux ala creme yang saya siapkan, hari ini tinggal filling nya yang saya isi ke choux nya. Untuk fillingnya menggunakan dua jenis cream yaitu custard cream dan frosting cream. Namun,  frosting cream yang telah disiapkan tidak cukup,  karena choux yang dibuat cukup banyak. Jadi pengisian cream choux di berhentikan sementara, lalu saya segera membuat frosting creamnya. 
    Pukul 12.00 restoran dibuka, section dessert dimana section tersebut merupakan section saya masih sepi orderan. Jadi, saya keluar dari pastry kitchen lalu melihat section mana yang sangat membutuhkan bantuan. Ternyata section main corse agak kewalahan dikarenakan orderan yang terus menerus datang. Lalu, saya datang membantu menggoreng snapper filletnya agar anggota kelompok lain dapat menyelesaikan pekerjaan yang lain. Setelah membantu section lain, pesanan untuk dessert mulai berdatangan, dengan sigap kami menyelesaikan pesanan itu hingga pukul 13.00 restoran di tutup lalu membersihkan area kerja dan di lanjutkan dengan prepare bahan bahan yang akan digunakan besok. Bahan telah selesai di prepare, kami di beri kesempatan untuk makan lalu membersihkan kitchen. Pukul 18.00 general cleaning sudah selesai lalu kami one line untuk pulang. Hari ini kerja sama yang cukup baik, semoga semakin hari tim semakin kompak.
choux ala creme



chicken brine process

tomato sambal

marinating chicken process

Komentar

Postingan Populer