DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

     Halo guys.  hari ini adalah hari ke-3 saya di minggu kedua praktek. Dan sudah 3 hari saya mengisi blog saya dengan daily activity saya, jangan bosan - bosan lihat blog saya guyss,  soal nya memang seperti ini saya mengisi blog saya, bakalan ada terus daily activity saya selama saya di minggu praktek. Oh iya,  saya sekarang sedang menempuh pendidikan di poltekpar makassar. Jadi, di poltekpar itu ada 2 minggu rotasi, yaitu: minggu praktek dan minggu teori, saya mem-posting daily activity saya hanya di minggu praktek saja, soalnya blog saya bertema culinary, dan saya sangat senang membahas tentang culinary dan pasti tak akan ada habisnya. 
     Baik, langsung saja, pagi hari ini bangun di sambut hujan dan sangat lebat. Saya fikir,  hujannya hanya sebentar, setelah lama menunggu, hujan tak kunjung redah. Pukul 06.45 saya berangkat,  dan sudah saya duga saya bakalan terlambat. Tiba di kampus pukul 07.15 dan ternyata senior sudah ada dikampus. Saya langsung bersiap-siap untuk masuk ke kitchen, menggunakan apron, blanc savoir, dan neck tie. Kami memulai one line di dalam kitchen karena hujan belum redah. Lalu, kami berdoa dan mendengarkan arahan Dari senior untuk persiapan hari ini, dimana hari ini kita mempersiapkan english breakfast. Sebagian sudah dipersiapkan kemarin seperti muffin dan english muffin sudah di buat di hari kemarin. Jadi kami tinggal melengkapi di hari ini.
      Kami di bagi 2 bagian untuk hari ini oleh chef ical karena chef dino terlambat datang jadi chef ical ambil alih untuk sementara. Jadi kami di bagi 2 kelompok, ada yang menyiapkan bahan breakfast untuk besok dan ada yang menyiapkan hidangan yang akan disajikan ke restoran. Kelompok saya menyiapkan bahan untuk besok dimana menu yang akan disajikan yaitu indonesian breakfast. Saya mempersiapkan ayam taliwang untuk besok. Saya mengambil ayam di freezer lalu di thawing agar mudah di potong. Selanjutnya,  saya menyiapkan bumbu yang akan digunakan sebagai bumbu untuk me-marinade ayam nya. Setelah ayamnya sudah di thawing, saya memotong ayam menjadi 4 bagian lalu di marinade dengan bumbu yang telah di haluskan, total ada 20 potong ayam karena kami menggunakan 5 ekor ayam yang di siap kan untuk breakfast besok.
    Setelah semuanya beres. Kami oneline kembali dan diberi arahan oleh chef dino untuk prepare aneka roti untuk besok. kelompok saya mendapatkan tugas untuk membuat danish dan croissant. pukul 14.00 kami memulai untuk membuat croissant dan danish seperti biasanaya. Lalu pada pukul 15.30 kami dipanggil berkumpul untuk melihat cara memasak nasi goreng di kompor wok oleh chef dino. Setelah itu, saya menyelesaikan adonan croissant dan danish yang belum selesai. Ketika adonan telah di simpan di freezer karena besok baru dibakar, Kami langsung melakukan general cleaning agar semuanya cepat selesai dan kami cepat pulang. akhirnya pada pukul 18.20 kami oneline dan langsung berdoa untuk pulang. Sampai disini kegiatan kitchen saya dihari ini tunggu update untuk besok guyss. see you. 

prepare beef and chicken

sauce of ayam taliwang

showing by chef aldino

.


Komentar

Postingan Populer