Describe Ingredients (Kind Of Nut's)

1. Kacang Mete
    Kacang mete atau jambu mete berasal dari jambu mete atau yang biasa disebut kacang mete. Meski disebut jambu, sebenarnya jambu tidak termasuk dalam keluarga Myrtaceae atau suku jambu biji atau kacang-kacangan (Fabaceae). Tetapi lebih dekat dengan keluarga Anacardiaceae atau suku mangga. Pohon mete adalah tanaman asli dari Hutan Amazon. Hari ini, pohon itu telah menyebar ke seluruh dunia yang dibawa oleh penjelajah Portugis. Tanaman mete telah dibudidayakan secara komersial di negara-negara Brasil, Vietnam, India, dan Afrika. Di Indonesia, tanaman ini tumbuh di Wonogiri, Jawa Tengah.

    Dalam dunia kuliner kacang mede dapat digunakan sebagai campuran makanan, seperti cokelat, kue, susu, dan sebagai camilan. Selain itu, kacang mete juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan kolesterol, melawan pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan jantung, baik untuk penderita hipertensi, menjaga kesehatan tulang, membantu menurunkan berat badan, mencegah batu empedu, baik untuk pencernaan, dan mencegah anemia.

    Kacang mete adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kacang mete mengandung 606 kkal energi, 19,5 gram protein, 34,9 gram karbohidrat, 47,3 gram lemak, 416 mg kalsium, 538 mg fosfor, dan besi 8,3 mg. Selain itu, kacang mete juga mengandung vitamin I sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,15 mg, dan vitamin C 0 mg.

2. Almond

   
Almond adalah jenis buah yang memiliki cangkang atau kulit luar yang sangat keras. Banyak orang berpikir almond adalah bagian dari biji-bijian, tetapi sebenarnya tidak. Almond berasal dari Timur Tengah dan telah dikembangkan di banyak negara hingga saat ini. Ukuran almond yang kulitnya belum terkelupas sebesar biji kurma atau kelereng kecil tetapi bentuknya lonjong dan keras.

    Kacang almond bisa dimakan langsung tanpa harus diolah, rasanya sedikit hambar seperti kacang. Sebagai camilan tambahan, almond dapat diolah menjadi makanan seperti es krim, cokelat, kue, dibuat sebagai susu almond atau juga diekstraksi menjadi minyak almond yang aman untuk vegetarian. Almond mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan jantung, mengatasi peradangan, mengurangi risiko kanker usus besar, menjaga kadar kolesterol, menstabilkan tekanan darah, mengendalikan kadar gula darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

    Dalam 100 gram almon mengandung energi 597 kkal, 21,6 gram karbohidrat, 21,2 gram protein, 12,5 gram lemak, 1 IU vitamin A, vitamin B1 0,211 mg, kalsium 264 mg, zat besi 3,72 mg, magnesium 268 mg, fosfor 484 mg, dan natrium 1 mg.

3. Walnut


   
Walnut adalah jenis kacang renyah yang memiliki rasa gurih. Kenari adalah nama lain untuk kenari yang merupakan salah satu makanan yang berasal dari pohon tertua yang dikenal manusia. Kacang ini sudah ada sejak 7000 SM. Orang-orang Romawi menyebut kenari biji kerajaan Yupiter. Secara historis, kenari berasal dari Persia. Di masa lalu, makanan ini disediakan untuk para bangsawan, karena berasal dari Persia, kacang ini sering disebut kacang persia. Walnut sering dianggap makanan otak karena memiliki bentuk permukaan yang keriput seperti otak.

    Kacang kenari dapat dikonsumsi sebagai camilan dan sebagai hidangan penutup, serta hidangan asin. Di mata para peneliti AS, kenari memiliki peringkat lebih tinggi dari kacang lainnya seperti kacang, almond, pecan, dan lainnya. Para peneliti tahu bahwa kenari memiliki kadar antioksidan dua kali lipat dari kacang lainnya. Sayangnya tidak banyak orang yang meminumnya. Selain itu, kacang kenari bermanfaat untuk menjaga jantung, mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh, membuat kulit bercahaya, dan mengendalikan berat badan.

    Kacang kenari mengandung energi 657 kkal, 15 gram protein, 13 gram karbohidrat, 66 gram lemak, 92 mg kalsium, 691 mg fosfor, 8 mg besi, 0 AU vitamin A, B42 0,42 mg dan 0 mg vitamin C.




Sumber:

https://www.pertanianku.com/asal-muasal-kacang-mede/
https://www.honestdocs.id/benefits-kacang-mete
http://www.organization.org/1970/01/isi-kandungan-gizi-kacang-mede-komposition-nutrisi-bahan-makanan.html#.XbUaLHFS_IU
http://www.kerjanya.net/faq/19024-almond.html
https://doktersehat.com/benefits-almond/
https: // ilmupeng knowledgeum.com/kandungan-gizi-kacang-almond-Manfaat-almonds-almond-for-shealth/
https://bobo.grid.id/read/081727583/ dikenal sebagai kacang-paling- nutrisi- cari- tahu-fakta-walnut-yuk? page = all
https://www.merdeka.com/sehat/walnut-kacang-imut-dengan-segudang- menguntungkan.html
http: //www.organization/1970/01/isi-kandungan-gizi-kenari-komposition-nutrisi-fahan-makanan.html#.XbUeF3FS_IU

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer