Describe Ingredients (Kind Of Rice)

1. Beras Arborio Beras



    Arbario adalah salah satu jenis beras yang cukup terkenal di Italia. Beras yang memiliki ciri khas dengan butiran yang lebih pendek ini biasa digunakan untuk membuat risotto, paella, dan jenis makanan Italia lainnya yang menggunakan bahan dasar beras. Nama Arbario diberikan karena beras ini berasal dari kota Arbario diterima di lembah Po, Italia. Beras Arbario sangat cocok untuk dibuat risotto karena butirannya lebih bulat, kenyal namun tetap lembut saat puas. Beras ini juga tidak mudah hancur atau lembek.

     Beras Arborio memiliki energi 130 kkal, lemak 0,2 gr, kalium 26 mg, karbohidrat 29 gr, protein 2,4 gr, kalsium 1 mg, zat besi 0,1 mg, dan magnesium 8 mg.

2. Beras Basmati

   Beras basmati menjadi makanan yang kerap dikonsumsi masyarakat India dan Arab. Sesuai dengan namanya "basmati" yang dalam bahasa Sanskerta berarti harum atau wangi. Beras ini memang memiliki aroma yang sangat harum jika dimasak salaam 1 jam. Keistimewaan lainnya, butiran atau buliran beras ini panjang dan kecil lebih besar ukuran beras yang lebih pendek dan pendek montok. Setelah matang menjadi nasi barulah keunikan beras ini terlihat. Beras ini akan melar memanjang, sedikit pera, dan mudah terurai butiran berasnya. Beras ini sangat cocok disantap bersama siraman kuah kari yang pedas, gurih, dan hangat.

     Sekitar 100 gram beras basmati putih yang sudah mengandung energi 150 kkal, protein 3 gr, dan gula 35 gr.

3. Beras Hitam

    Beras hitam berbeda dengan ketan hitam. Bulir beras hitam lebih berkilau dan lebih panjang dan langsing. Warna beras ini akan sedikit luntur dan berubah menjadi ungu setelah matang. Di Cina, beras hitam dikenal dengan sebutan bers terlarang "beras terlarang" atau "beras kaisar". Sebab, zaman dahulu panganan ini disediakan khusus untuk kaisar dan keluarga kaisar yang digunakan sebagai makanan upeti.

     Beras hitam hitam mengandung energi 160 kkal, lemak 1,5 gr, karbohidrat 34 gr, serat 2 gr, dan protein 7,5 gr.

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer