Describe Ingredients (Herb's And Spices) Part 2

1. Oregano



Oregano adalah tanaman yang masih satu saudara dengan daun mint. Namun oregano memiliki rasa yang sedikit pahit dan memiliki rasa yang hangat. Warna daun dari oregano yang hijau segar mirip dengan daun mint namun ukurannya lebih kecil. Makanan siap saji oregano yang sudah dikeringkan memiliki aroma yang lebih kuat dan enak tidak pahit kompilasi dimakan. Oregano yang sudah dikeringkan memiliki warna cokelat pucat dan ukurannya sangat kecil seperti bubuk

     Oregano sering digunakan untuk masakan Itali terutama untuk saus pasta dan pembuatan pizza. Oregano tak hanya bermanfaat untuk masakan saja namun juga bermanfaat untuk kesehatan. Oregano memiliki kandungan nutrisi seperti mangan, vitamin A, vitamin C, dan zat besi yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi oregano dapat mencegah bakteri dan infeksi yang ada pada tubuh yang ditujukan untuk sariawan pada mulut, memperlancar pencernaan, mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi, dan berguna untuk mengatasi penyakit pernapasan.

     Oregano mengandung energi 306 kkal, lemak jenuh 2,66 gr, protein 11 gr, ember 64,43 gr, natrium 15 mg, dan kalium 1,669 mg.

2. Tarragon

Tarragon (Artemisia dracunculus) atau dikenal pula dengan nama estragon merupakan jenis tanaman herba yang termasuk dalam keluarga bunga matahari. Populasinya tersebar luas di sebagian besar Eurasia dan Amerika Utara yang dibudidayakan sebagai tanaman obat dan kuliner.

     Daun-daun tarragon digunakan sebagai bahan bumbu dalam masakan Eropa dan Rusia seperti sup dan salad, umumnya juga dimanfaatkan sebagai ragam dalam masakan tradisional. Tarragon memiliki efek melancarkan pencernaan dan dimanfaatkan dalam makanan-makanan berminyak. Selain itu, tarragon juga berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kulit, mempelancar haid, dan mengatasi kehamilan.

     Dalam 100 gr mengandung energi 295 kkal, lemak 7 gr, natrium 62 mg, kalium 3.020 mg, konsumsi 50 gr, protein 23 gr, vitamin C 50 mg, vitamin B6 2,4 mg, zat besi 32,3 mg, dan magnesium 374 mg.

3. Thyme

Thyme adalah rempah-rempah yang berasal dari Mediterania dan ditemukan di beberapa daerah Afrika yang lebih banyak digunakan sebagai ramuan obat pada zaman kerajaan Mesir. Thyme memiliki aroma yang sangat harum dan khas. Thyme juga banyak dipakai oleh orang Yunani sebagai obat herbal.

     Dalam perkembangannya, thyme banyak digunakan di Eropa, Portugis, Lebanon, Turki, Spanyol, Karibia dan Timur Tengah. Aroma rempah ini sangat wangi kompilasi yang sudah dikeringkan. Khusus dunia kuliner, batang dan daun thyme biasanya ditambahkan ke dalam sup, saus, olahan daging, dan juga digunakan sebagai hiasan (hiasan). Dalam pembuatan kaldu, thyme sering ditambahkan dalam racikan 'buket garni' bersama bawang, wortel, daun bawang, serta peterseli. Daunnya bisa dilipat dari batang kemudian digiling atau ditumbuk hingga menjadi bumbu halus. Sementara dalam dunia kesehatan, thyme bermanfaat untuk meredakan batuk, mengendalikan tekanan darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

     Thyme mengandung energi 101 kkal, lemak 1,7 gr, natrium 9 mg, kalium 609 mg, konsumsi 24 gr, protein 6 gr, vitamin B6 0,3 mg, zat besi 17,5 mg, kalsium 405 mg, dan magnesium 160 mg .

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer