DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY 2



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

     Di hari kedua saya praktek di minggu ini,  dan postingan kedua saya di daily activity, saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan di hari ini. Hari ini adalah hari pertama kami menghidangkan makanan untuk di sajikan ke restoran. Sesuai dengan yang telah di prepare kemarin yaitu american breakfast. Kemarin kami mempersiapkan aneka macam bread seperti softroll, hardroll, twist bread, croissant, dan danish. Dan pada hari ini kami harus masuk dan memulai praktek pada pukul 07.00. Supervisor yang incharge hari ini ada 3, kak agung, kak putra, dan kak hana.
     Hari ini saya datang ke kitchen agak terlambat, untung saja pada saat saya datang kami belum "one line". Pukul 07.15 kami one line dan seperti biasanya, senior mengecek kehadiran dan grooming. Setelah pemeriksaan kehadiran dan grooming selanjutnya pemeriksaan peralatan. Setelah itu,  kami masuk kedalam kitchen lalu one line kembali untuk berdoa dan mendengar arahan dari senior. Karena chef dino terlambat datang,  jadi kami prepare terlebih dahulu agar pada saat chef dino datang dia tinggal mengecek apa yang kurang dan mengarahkan kami untuk melengkapinya.
     Ketika chef dino datang kami telah siap di section masing - masing. Section yang kemarin dibagi ada tiga yaitu: food checker, american breakfast, dan section juice. Pada hari ini kelompok saya mendapat tugas di section juice. Setelah kami diberitahu juice semangka yang akan di sajikan hari ini, kami langsung menyiapkan bahannya. Lalu, semangka kita kupas dan di potong, setelah itu kami porsi agar ketika ada orderan akan lebih mudah. Selanjutnya, kami mengambil gelas yang disediakan di restoran untuk menyajikan juice tersebut. Setelah itu, chef dino memperlihatkan kami bagaimana cara membuat juice semangka dan cara garnishnya.
     Pukul 10.00 restoran dibuka. Section food checker pun telah menerima orderan dan langsung mengumumkan kepada kami orderan tersebut. Satu persatu orderan telah selesai kami selesaikan hingga akhirnya pada pukul 11.30 restoran ditutup. Dan akhirnya kami selesai menyajikan hidangan tersebut. Pada saat itu juga chef dino meminta kami untuk general cleaning, Setelah general cleaning kami kembali oneline untuk diarahkan prepare english breakfast besok. Kelompok saya bertugas untuk prepare english muffin. 
    Prepare selesai pada pukul 16.30, diwaktu yang sama pula kami langsung melakukan general cleaning kembali untuk memastikan kebersihan kitchen setelah kita gunakan. Selantunya kami oneline untuk bersiap - siap untuk pulang. 
   Itulah kegiatan kitchen saya hari ini, hari ini cukup melelahkan, kami melakukan 2 kali general cleaning, tidak seperti biasanya, kami juga tidak sempat istirahat. Dan pada pukul 18.15 kami pulang. seperti biasa saya akan posting resep english muffin dan watermelon juice pada laman blog terpisah diwaktu luang saya. stay tune for update guys. thank you.

bread setup fo american breakfast

water melon juice

english muffin

Komentar

Postingan Populer