Describe Ingredients (Fruit Pt. 3)


Raspberry



   History
   Raspberry adalah tanaman semak yang dapat tumbuh di berbagai area di dunia. Nama keluarga tanaman ini adalah Rubus. Jenis Raspberry yang dibudidayakan secara komersial adalah yang buahnya berwarna merah (Rubus strigosus) dan hitam (Rubus occidentalis). Untuk menghasilkan rasa yang baru maka tanaman Raspberry disilangkan dengan tanaman Blackberry dan diberi nama Tayberry.
   Buah Raspberry yang matang berwarna merah, hitam, ungu atau kuning keemasan sepenuhnya tergantung jenisnya dan rasanya manis. Berbeda dengan berry lainnya, buah Raspberry memiliki rongga di tengah setelah diambil tangkainya dengan berat sekitar 4 g/buah. Pemanfaatan Raspberry adalah untuk selai, buah segar dan jus. Selain itu Raspberry juga banyak mengandung Vitamin C, polyphenol antioxidant serta anthocyanin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.
   Raspberry, tanaman abadi dengan warna cerah dan rasa, mungkin bukan buah merah yang paling populer di pasar, tetapi buah tersebut sudah pasti sehat. Raspberry dapat melindungi terhadap banyak penyakit, memiliki banyak konten nutrisi lain, dan juga lezat. Raspberry datang dalam banyak varietas, memiliki banyak manfaat kesehatan, dan memiliki sejarah yang menarik.
   Bukan saja membuat sehat dan sangat lezat, raspberry juga datang dalam banyak variasi, termasuk Raspberry Korea, Eropa Red Raspberry, Western Raspberry, Blue Raspberry, Black Raspberry, Wine Raspberry, dan American Red Raspberry. Beberapa ahli percaya tanaman raspberry Eurasia dan Amerika merah milik spesies tunggal, idaeus Rubus, dengan tumbuhan Eropa dikategorikan sebagai subsp R. idaeus. idaeus atau var R. idaeus. idaeus, dan Amerika Utara raspberry merah dikategorikan sebagai subsp R. idaeus. strigosus, atau var R. idaeus. strigosus.
   Raspberry ditanam di Rusia, Serbia, Amerika Serikat, Polandia, Jerman, Ukraina, Kanada, Hungaria, Inggris, dan Perancis. Mereka diproduksi di negara-negara untuk pasar buah segar, namun juga dikirim ke pengolahan komersial. Raspberry yang dikeringkan, raspberry beku, selai raspberry dan jelly, saus raspberry, dan raspberry yang dihaluskan hanya beberapa menggunakan banyak raspberry.
   Raspberry secara tradisional tanaman musim panas, namun dengan kemajuan baru dalam teknologi tumbuh raspberry dapat ditemukan sepanjang tahun. Seperti kebanyakan tanaman, mereka membutuhkan banyak air dan matahari untuk tumbuh potensi penuh mereka, tetapi tanah sangat basah atau terlalu banyak irigasi dapat menyebabkan “akar membusuk,” penyakit serius yang menyebabkan masalah besar bagi raspberry. Tanaman tersebut merupakan hasil dari para petani yang cukup kuat, dan kadang-kadang cukup invasif. Mereka cenderung menyebar agak cepat jika dibiarkan tumbuh tanpa pemangkasan yang tepat, terutama karena burung dapat membawa bibit cukup jauh, menyebabkan banyak orang percaya bahwa tanaman frambos tumbuh di halaman mereka benar-benar gulma.
   Sebuah panen raspberry terjadi ketika buah bisa ditarik dari wadah dengan mudah, dan telah berubah menjadi warna mendalam. Pada saat ini, buah sudah masak, dan manis. Sekarang adalah waktu untuk mencabut guci pengalengan dan menciptakan beberapa selai raspberry lezat! daun ini raspberry ‘dapat digunakan segar atau kering. Kadang-kadang mereka digunakan dalam teh herbal atau obat-obatan untuk mengatur menstruasi wanita.

   Nutrion
   Buah rasberi merupakan buah-buahan yang juga termasuk jenis buah bery. Buah rasbery ini berbentu kecil-kecil dan memiliki warna merah menyala. Buah ini juga memiliki nama lian yaitu rubus idaeus dalam bahasa inggris. Buah ini memang merupakan buah yang cukup sulit ditemukan di Indonesia. Tetapi sangat sering dan mudah ditemui dalam bentuk selai. Buah ini tidak hanya memiliki warna merah menyala saja, tetapi ia pun memilik berbagai jenis warna yaitu emas, hitam unggu dan merah.
   Buah rasberi memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan bukan hanya kesehatan saja tetapi juga manfaat bagi tubuh. Buah ini dapat digunakan untuk bahan kecantikan karena mengandung banyak vitamin C sehingga baik untuk kecantikan. Dan mengandung zat besi, mangan,kalisum, protein dan lain sebagainya yang membuat buah ini pun baik untuk kesehatan.

   Function
1. Memperbaiki pembuluh darah
   Pembuluh darah yang kurang baik tentu akan memengharui peredaran darah yang kurang baik pula. Maka pembuluh darah perlu dijaga kestabilan bekerjanya

2. Menjaga berat badan
   Berat badang yang terlalu ringan tidaklah bak, dan berat bada yang terlalu berat juga tidak baik maka dari itu selain mengonsums buah rasberry lakukanlah manfaat diet sehat agar dapat membantu kesehatn tubuh

3. Mencegah jerawat
   Jerawat yang timbul terus menerus tentu akan menyebalkan. Apalagi jika timbul diacara-acara penting, untuk itu perlu pula buah multivitamin seperti buah rasberry ini untuk menjaga agar jerawat cepat sembuh dan tidak mudah berjerawat. Kandungan manfaat vitamin C pada rasbery akan membantu jerawat sembuh

4. Menjaga kesehatan kulit
   Menjaga kesehatan kulit seperti manfaat vitamin E untuk kulit sama halnya dengan rasberry. Dengan rasberry kesehatan kulit akan terjaga terutama mengihilalngkan flek hitam yang ada di dalam kulit.

5. Memiliki fungsi sebagai anti inflamasi
   Fungsi anti inflamasi yang dimiliki rasberry ini dapat membantu mempermudah menyembuhkan luka atau peadangan seperti halnya jerawat yang meradang pula.

   Karakteristik
   Buah berry yang selanjutnya adalah raspberry. Buah ini mempunyai ciri-ciri bentuknya bulat kecil dan tidak rata, mempunyai warna yang kemerah-merahan serta mempunyai rongga yang agak besar di tengah buah ini. Buah rasperry juga mempunyai rasa yang manis dan sedikit agak asam akan tetapi rasa asamnya tidak sekuat buah blueberry dan lebih dominan rasanya yang manis.

ORANGE


History

   Tanaman jeruk sudah lama dibudidayakan di Indonesia dan di negara-negara tropis Asia lainnya. Sebab tanaman jeruk memang berasal dari negara-negara tropis Asia, termasuk di wilayah Indonesia. Maka tidak mengherankan, kalau orang-orang dari Eropa tertarik terhadap jeruk Indonesia dan kawasan Asia umumnya.
   Buah jeruk dari kawasan Asia memiliki warna dan bentuk yang khas dan menarik. Di Eropa, umumnya hanya dikenal jeruk “Citroen” yaitu pada tahun ± 300 SM. Jeruk manis baru dikenal pada tahun 1.400 M. Sedangkan jeruk manis dan jeruk keprok Mandarin telah lama dikenal dan ditanam di negara China. Jeruk manis yang sudah lama dikenal dan ditanam lebih dari 27 macam, di samping jenis-jenis jeruk lainnya. Bukti lain yaitu dengan ditemukannya biji-biji jeruk oleh V. Frimmel, yang ternyata biji jeruk Citroen, sudah ada sejak ± 400 SM.
   Setelah diselidiki ternyata biji jeruk citroen ini dibawa oleh orang-orang Mesir pada zaman Firaun dari daerah Asia dan kepulauan di sekitarnya. Untuk jenis jeruk “Sour Orange” dan lemon (nipis) baru dikenal di Eropa sesudah jeruk citroen. Kedua jenis jeruk ini tersebar ke seluruh Eropa Selatan pada waktu berkembangnya agama Islam dari Afrika Utara terus ke Spanyol. Jenis jeruk manis baru dikenal orang Eropa sesudah jeruk manis ini lama diusahakan oleh bangsa India dan mereka berjasa dalam usaha penyebarannya ke benua Amerika yang sekarang mempunyai “Citroen Industri” yang sangat terkenal.
   Di indonesia sejarah tanaman jeruk tidak begitu dikenal. Tanaman jeruk yang ada sekarang ini adalah peninggalan dari zaman penjajahahan Belanda. Mereka mendatangkan jeruk-jeruk manis dan keprok dari Amerika, Italia. Namun sampai sekarang beberapa jenis jeruk Indonesia tidak begitu jelas dari negara man asalnya. Terutama jenis jeruk Siam, jeruk Garut dan jeruk Batu. Kemungkinan lain bahwa Indonesia beberapa tahun yang lalu telah menerima bibit-bibit dari negara China maupun India, Birma, dan vietnam. Sedangkan untuk jenis jeruk Grape Fruit dan Van Quick, manis besar, jeruk Pacitan dikatakan asli dari Pulau Jawa. Pernyataan ini besar sekali kemungkinannya bahwa sebelum Belanda berusaha untuk memperbanyak jenis jeruk di Indonesia, jenis-jenis tersebut di atas sudah ada.

Karakteristik

   Dari segi bentuknya buah ini memiliki bentuk bulat, dan di dalamnya terdapat daging jeruk yang berbentuk setengah lingkaran tapi agak panjang.
Dari segi kulitnya buah jeruk memiliki kulit tipis dan terkadang memiliki kulit yang tebal. Kulit jeruk biasanya berwarna hijau, kuning dan orange.
Dari segi biji, buah jeruk berbiji dua. Dalah satu buah jeruk biasanya terdapat banyak biji Dari segi dagingnya, buah jeruk hampir semua isi dagingnya berupa air, sehingga cocok bagi anda yang sedang kehausan.

Function

1) Buah jeruk mengandung vitamin V yang tinggi sehingga dapat membantu manusia dalam penyembuhan saryawan
2) Buah jeruk dapat menyehatkan tulang
3) Buah jeruk dapat melancarkan peredaran darah
4) Buah jeruk dapat mencegah katarak
5) Buah jeruk dapat menambah stamina
6) Buah jeruk dapat menjaga kesehatan mata
7) Buah jeruk dapat membantu pembentukan tulang
8) Buah jeruk dapat membantu kesehatan syaraf
9) Buah jeruk dapat membantu manusia dalam program diet
10) Buah jeruk dapat menurunkan tekanan darah
11) Buah jeruk dapat membantu mencegah kanker
12) Buah jeruk dapat mencegah kerusakan kulit
13) Buah jeruk dapat menjaga kesehatan jantung
14) Buah jeruk dapat mencegah terjadinya stroke
15) Buah jeruk dapat menambah,tenaga
16) Buah jeruk dapat menjaga sistem imun
17) Buah jeruk baik untuk pencernaan
18) Buah jeruk dapat meningkatkan fungsi otak

Nutrition

   Sudah bukan rahasia lagi jika jeruk dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C dalam jeruk bahkan mencapai 53,2 mg per 100 g atau mencukupi 90% kebutuhan harian. Namun tak hanya itu, jeruk juga kaya akan zat bermanfaat lainnya.
Di antaranya termasuk serat pangan pektin, folat, vitamin B1, vitamin A serta antioksidan flavanoid beta karoten, beta cryptoxanthin, zeaxanthin, dan lutein. Jeruk juga mengandung potasium, tembaga, asam pantotenik, dan kalsium dalam jumlah cukup banyak.
Kandungan fitonutrien dalam jeruk sendiri cukup beragam, yakni citrus flavanones, anthocyanins, hydroxycinamic acids, hesperidin, naringin, naringenin, dan berbagai polifenol lainnya. Fitonutrien ini lebih banyak ditemukan pada kulit dan daging buah berwarna putih di bagian dalam jeruk, bukan di cairannya.

Lemon


History

   Asal usul buah lemon, meskipun secara luas dianggap bahwa lemon pertama tumbuh di India, Burma utara, dan Cina. Buah lemon awalnyadikenal karena bersifat antiseptik dan dapat digunakan sebagai penangkal untukberbagai racun. Lemon masuk ke Eropa (di dekat Italia selatan) paling lambat padaabad ke-1 Masehi, pada masa Romawi Kuno. Namun, mereka tidak banyakdibudidayakan. Ia kemudian diperkenalkan ke Persia dan kemudian ke Irak dan Mesirsekitar tahun 700.
   Lemon pertama kali tercatat dalam literatur dalam risalah Arababad ke-10 pada pertanian, dan juga digunakan sebagai tanaman hias di kebun Islam.
 Ia didistribusikan secara luas di seluruh dunia Arab dan wilayah Mediteraniaantara AD 1000 dan AD 1150.Asal mula genetik lemon dilaporkan berasal dari perpaduan hibrida antara jeruk asamdan jeruk. Budidaya jeruk terbesar pertama di Eropa dimulai di Genoa padapertengahan abad ke-15.Kemudian diperkenalkan ke Amerika tahun 1493 ketikaChristopher Columbus membawa biji lemon untuk Hispaniola sepanjang perjalanan itu.
   Penaklukan Spanyol di seluruh Dunia Baru membantu menyebarkan biji lemon.Hal ini terutama digunakan sebagai ornamen dan obat Pada abad 18 dan 19, lemonsemakin ditanam di Florida dan California, ketika lemon mulai digunakan dalammasakan dan pemberi aroma.Pada 1747, James Lind's melakukan percobaan pada pelaut menderita penyakit kudisdengan menambahkan vitamin C untuk diet mereka dengan jus lemon. Jalur etimologi dari kata lemon ditemukan dalam dokumen Inggris Tengah 1420-1421,berasal dari kata Lama Prancis , Limone Italia, laymn Arab dan lmn Persia.

Nutrion

Kalori (kcal) 28
Jumlah Lemak 0,3 g
Lemak jenuh 0 g
Lemak tak jenuh ganda 0,1 g
Lemak tak jenuh tunggal 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 138 mg
Jumlah Karbohidrat 9 g
Serat pangan 2,8 g
Gula 2,5 g
Protein 1,1 g
Vitamin A 22 IU
Vitamin C 53 mg
Kalsium 26 mg
Zat besi 0,6 mg
Vitamin D 0 IU
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin B12 0 µg
Magnesium 8 mg

Function

1. Dapat digunakan untuk diet
Lemon bisa membantu memperlancar metabolisme tubuh sehingga lemon bisa digunakan sebagai penurun berat badan yaitu dengan cara mencampurkan lemon yang sudah di buat jus dengan sedikit madu dan air.Lalu minum dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan siang hari.
2. Dapat digunakan untuk merawat kulit kepala dan rambut
lemon dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok akibat ketombe dan kerusakan akar rambut. hal ini dapat dilakukan dengan cara lemon di peras dan ambil airnya lalu usapkan pada rambut sebagai masker kemudian pijat tunggu selama 5 hingga 10 menit lalu bilas.
3. Dapat digunakan untuk merawat kulit
banyak sekali manfaat dari lemon untuk kulit contohnya seperti menghilangkan sel-sel kulit mati pada tubuh dan wajah, hal ini dapat dilakukan dengan cara memotong lemon menjadi beberapa bagian,kemudian oleskan pada bagian tubuh dan wajah secara merata diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat maka wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih.
4. Dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat
Karena lemon mengandung anti bacterial maka lemon dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. caranya ambil sari atau perasan dari lemon kemudian campur dengan madu beberapa tetes. lalu usapkan pada wajah atau bagian yang berjerawat diamkan kemudian bilas.
5. Dapat digunakan untuk memutihkan gigi
pada sari perasan jeruk lemon mengandung kalsium sehingga dapat digunakan untuk memutihkan gigi caranya campur air perasan lemon dengan sedikit baking soda lalu oleskan pada gig yang menguning lalu diamkan kurang lebih 1 menit kemudian sikat dengan sikat gigi lalu bilas. Jangan lakukan hal ini terlalu sering karena dapat merusak email gigi akibat kandungan asam pada air perasan lemon.

Karakteristik
1. Buah lemon memiliki warna hijau dan jika sudah matang buah ini akan berwarnya kuning dan orange.
2. Rasa buah lemon baik yang masih muda maupun matang buah ini memiliki rasa masam
3. Bentuk buah bulat bahkan ada yang bulat lonjong dan pada ujungnya meruncing.
4. Daging buah lemon hampir semuanya berisi air yang dibungkus oleh kulit tipis.
5. Dalam daging buah lemon terdapat biji seperti jeruk pada umumnya.



Source
https://mrhifanie007.wordpress.com/2015/04/16/raspberry/
https://manfaat.co.id/manfaat-buah-raspberry
https://manfaat.co.id/manfaat-buah-raspberry
https://www.tipsdoktercantik.com/perbedaan-blueberry-raspberry-dan-blackberry/
http://goodwisdoms.blogspot.co.id/2011/01/sejarah-tanaman-jeruk.html
http://mengenalciriciri.blogspot.co.id/2018/01/ciri-ciri-buah-jeruk-dan-manfaatnya.html
http://www.faunadanflora.com/lemon-pengertian-klasifikasi-kandungan-gizi-dan-manfaat-lemon/https://mengenalciriciri.blogspot.co.id/2018/03/ciri-ciri-buah-lemon-dan-manfaatnya.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer