Daily Activity 3rd Day 5th Week (INDONESIA)

Aktivitas harian



   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


   Holla guyss, selamat datang di blog saya lagi, ini adalah hari ke-3 saya Praktek di kitchen di minggu ke 5. Pada hari ini, kita akan membuat pia dan lapis legit. Tapi tidak semua siswa akan membuat keduanya. Ada 12 tim yang dibagi menjadi 2 kelompok untuk membuat pia dan lapis legit. 6 tim membuat pia dan untuk 6 lainnya membuat lapis legit. Jadi untuk besok kita akan saling bertukaran. Setiap tim memiliki 3 anggota untuk membuat kue ini.

   Untuk tim saya, saya membuat lapis legit untuk hari ini. Saya tidak pernah membuat lapis legit sebelumnya, jadi saya pikir itu bisa lebih sulit bagi saya. Tetapi ketika saya membuatnya, itu lebih mudah. Untuk yang pertama kita membuat adonan mentega dan kemudian kita membuat meringue. Setelah itu, semua adonan mentega kita campur ke adonan meringue. Untuk yang pertama, saya buat layer sekitar 100gr dan kemudian saya salamander untuk membuatnya warna kecoklatan di atasnya. Setelah itu, kita lapisi lagi dengan adonan 100 gr lagi dan kita salamander lagi, lakukan sampai ketinggian yang diinginkan.



   Setelah itu, kita selesai memanggangnya dengan 180 derajat celsius 10 menit. Dan kemudian, ambil lapis legit dari cetakan dan biarkan dingin. Setelah semua selesai, kita membersihkan dan pulang.

Komentar

Postingan Populer