Daily Activity 2nd Day 6th Week (INDONESIA)

Daily Activity



   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



   Halo guyss, kembali ke blog saya, pada hari ke-2 saya dan tim saya mencoba membuat apang paranggi lagi tapi kami mulai dari levain starter. Setelah itu, kami akan menyiapkan semua bahan untuk membuat makanan dessert modern dari ketan hitam yang difermentasi. Untuk kali ini, saya ingin uji coba untuk membuat choux tetapi untuk isiannya saya akan membuat chantilly ketan hitam yang difermentasi dan gel ketan hitam yang difermentasi dari air tapay.
   Untuk yang pertama, saya membuat vanilla crush untuk bagian atas choux, dan saya membuatnya tipis sebelum kita memasukkan ke chiller. Setelah itu, kita keluarkan dari chiller dan kita potong menjadi bundar lalu kita masukkan kembali ke chiller. Untuk selanjutnya, kami membuat choux paste dan kami memanggangnya sekitar 25 menit hingga ukurannya dua kali lipat dan craqueline nya renyah. Sementara kita memanggang choux paste, saya membuat air ketan hitam yang difermentasi menjadi gel. 
   Dan kemudian, saya mengeluarkan choux dan membiarkannya dingin. Sambil menunggu choux, kami membuat chantilly dari beras ketan hitam yang difermentasi, santan, gelatin, dan whipped pak Ical untuk menilai hidangan kami. Alhamdulillah Pak Ical suka choux dan mau resepnya dikumpulkan. Setelah semua selesai kita akan membersihkan area dan briefing sebelum kita pulang.

Komentar

Postingan Populer