Daily Activity 2nd Day 5th Week (INDONESIA)

Daily Activity






   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

   Hei gengs, ini adalah hari ke-2 saya Praktek, setelah kami menyiapkan konsep dan bahan-bahan sekarang untuk hari ini kami akan bertarung dengan 4 tim lainnya. Untuk setiap tim memiliki 1 lobster yang harus mereka buat untuk menjadi hidangan yang lezat. Bisa masakan Indonesia, masakan oriental, atau masakan barat. Untuk penilaian, ada 2 jenis penilaian untuk melihat pemenang tantangan. Untuk penilaian pertama akan dihitung dengan like dari instagram dan penilaian kedua berasal dari juri. Tetapi penilaian yang paling berpengaruh adalah dari instagram karena titik penilaian berasal dari bagaimana kami menata dan menghiasi lobster.

   Untuk tim saya, saya membuat Lobster Fusilli dengan mornay sauce. Untuk pertama kali ketika saya membuat ini saya rebus lobster sekitar 6 menit, dan kemudian saya rebus fusilli hingga al dente. Setelah itu, saya membuat saus mornay, saus mornay berasal dari saus bechamel, tetapi kami hanya menambahkan keju untuk membuat rasa asin dan creamy. Untuk yang ini, saya menggunakan 3 jenis keju untuk membuat rasa keju yang enak adalah keju mozarella, keju parmesan dan keju cheddar, semua keju saya campur dengan saus bechamel. Dan kemudian, saya mencampur fusilli dengan saus mornay dan saya memanggang sekitar 10 menit untuk membuat tekstur krim untuk hidangan.

   Ketika semua sudah selesai, saya akan garnish hidangan dan kemudian presentasi kepada semua juri, setelah presentasi alhamdulillah saya mendapatkan poin terbaik untuk rasa dari para juri tetapi  dari instagram like masih rendah dari like pemenang. Tapi tidak masalah, karena saya pikir makanan akan dinilai dari rasa bukan tentang jumlah like dari instagram. Saya masih senang meskipun saya tidak menang karena dari 8 juri hidangan saya adalah yang terbaik soal rasanya. Terima kasih teman-teman untuk selalu melihat blog saya, sampai jumpa untuk cerita selanjutnya.



Komentar

Postingan Populer