Daily Activity 1st Day 6th Week (INDONESIA)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



   HeyyHoo Gengs, Selamat datang kembali di blog saya, jadi pada minggu ini kita belajar tentang  fusion dessert, kita harus membuat makanan penutup modern dari bahan-bahan lokal dan untuk yang kedua kita harus membuat makanan penutup lokal dengan ragi lokal dari singkong yang difermentasi. pak ical memberi kami 2 hari untuk menyelesaikan kedua produk. Untuk hari ini saya coba membuat makanan penutup lokal adalah apang paranggi. 
   Untuk yang pertama kami menyiapkan semua bahan yang terdiri dari, tepung beras, singkong yang difermentasi, santan, air kelapa, gula putih, gula merah. Dan kemudian, kita campur singkong yang difermentasi dengan gula dan campuran gula merah dengan tangan dan kemudian tambahkan air kelapa dan air, aduk sampai tercampur rata dan saring. Setelah itu, cairan kita campur lagi dengan tepung beras campur dengan tangan sampai adonan membengkak. Untuk panggang selanjutnya pada cetakan sampai matang. Tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan apang paranggi tidak membengkak seperti harapan, jadi kita harus membuat lagi besok.
 
Setelah kami membuat apang, kami membersihkan, dan kemudian kami akan makan bersama, jadi itulah semua kegiatan untuk hari ini, terima kasih untuk terus mengunjungi blog saya, tunggu konten selanjutnya guys.



Komentar

Postingan Populer