Daily Activity 1st Day 7th Week (INDONESIA)

Aktivitas harian


   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




   Holla gengss!!! Kembali lagi di blog saya, dengan konten aktivitas harian, pada konten ini Anda dapat membaca kisah saya saat saya praktek di dapur, mungkin tentang metode memasak, cerita sedih, kisah bahagia, bahan dan peralatan. Jadi pada minggu ini, saya akan melakukan atau menyelesaikan tugas akhir saya adalah tesis. Metode tesis, yang saya pilih adalah Research And Development. Dalam metode R&D, saya akan meneliti tentang teori kuliner seperti metode memasak, cara memasak modern, bahan penelitian atau bahan pengembangan yang telah menyelesaikan penelitian.

   Jadi pada tesis saya, saya akan mengembangkan bahan-bahan lokal yang populer dari selayar, bahan-bahannya berasal dari  tumbuhan akar, yang biasa kita sebut ubi, namun untuk spesies ini dioscorea esculenta biasanya di sebut gembili namun orang di selayar menyebutnya dengan opa. Untuk gembili ini, saya harus prepare sebelumnya, saya membuat tepung dengan metode pengeringan. Tapi untuk yang pertama, saya blanch gembili untuk membuat kulit gembili lunak agar mudah di kupas, dan kemudian saya kupas kulitnya dan saya potong gembili dan kami masukkan ke dalam cairan yang mengandung garam dan natrium metabisulfit dan kemudian kita diamkan sekitar 2 jam.

   Setelah itu, kita keringkan gembili di bawah matahari sekitar 3 hari sampai kering. Untuk selanjutnya kita menggiling gembili kering sampai lunak, dan kita menyaringnya dengan saringan 80 mesh. Setelah tepung selesai, saya menyimpan tepung karena saya hanya membuat choux ketika saya memiliki pertanyaan untuk komentar. Namun, saya dapat tugas dari pak ical untuk membuat cake blackforest jadi saya meneyelesaikan cake itu di hari ini. Setelah semua selesai saya membersihkan dan pulang.

 

Komentar

Postingan Populer