Daily Activity 4th Day 5th Week (INDONESIA)

Daily Activity




    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


 Holla gengss, hari ini adalah hari terakhir saya praktek di kitchen di minggu ini, untuk hari ini saya membuat pia setelah kemarin saya membuat lapis legit, jadi saya pindah ke pia untuk hari ini. Untuk membuat pia kita harus memahami tekniknya. Karena, membuat pia tidak mudah, ada 3 komponen untuk membuat pia adonan luar, adoanan layer dan filling.

   Saya mulai membuat pia sejak pagi, saya hanya membuat 1 resep karena saya hanya ingin mencoba dulu, saya tidak pernah membuat pia sebelumnya, jadi saya harus belajar mulai dari nol. Untuk yang pertama, saya membuat isian karena isian itu harus dimasak jadi sebelum kita mengisi adonan kita harus menunggu isiannya pada suhu ruang. Setelah saya mengisi, saya akan menyiapkan kedua adonan dan kemudian saya istirahatkan sekitar 30 menit.

   Setelah resting, saya gulung hingga tipis dengan rolling pin dan kemudian saya gulung adonan lagi sampai seperti tongkat, lakukan sampai 2 kali. Setelah proses pelapisan, kita harus mengisinya langsung sebelum adonan mengering. dan kemudian kita memanggangnya sampai 20 menit setiap sisi, jadi 20 menit untuk sisi atas dan 20 menit untuk atas. Setelah saya memanggangnya, kami mengeluarkannya dari oven dan membiarkannya dingin. Pia siap untuk itu. Setelah semua selesai, Kami akan membersihkan dan pulang.





Komentar

Postingan Populer