DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY


 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

   Holla gengs, di hari ketiga ini kitchen nightmare akan bercerita tentang keadaan kitchen dihari kami praktek sebelum final praktek di dua minggu kedepan. pada hari ini kami akan menyajikan menu thailand yang dimana menu itu sudah kami sajikan di 2 minggu yang lalu. jadi, kami bisa saling sharing dengan teman jika ada yang ingin ditanyakan tentang hidangan tersebut. pagi ini dimulai dengan oneline dan langsung masuk ke kitchen dan menyimpan tas di locker. setelah itu kami berdoa sebelum memulai aktivitas di kitchen pada hari ini.
   setelah berdoa, kami me - review menu yang akan dibuat pada hari ini, menjelaskan sampai dimana persiapannya hingga seperti apa penyelesaiannya sebentar. setelah masing - masing kelompok menjelaskan menu nya, kami diminta untuk membaca smallbook dan belajar tentang terminologi dari hidangan yang pernah kami buat, dan setelah itu kami harus maju kedepan dan menjelaskan satu menu dan tidak boleh ada yang sama satu dengan yang lainnya. selanjutnya, kami dipersilahkan untuk menyelesaikan hidangan yang kami buat.
   karena kemarin kita telah buat shrimp stock dan menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan, maka kami tinggal melengkapi bahan bahan yang kurang. pertama kami hanya menghangatkan shrimp stock yang sudah di simpan di chiller, dan pada pukul 10.30 baru kami memberi tom yam paste dan memberi rasa. setelah itu pada pukul 11.30 kami plating 1 porsi dibawa ke restoran untuk memperkenalkan menu hari ini ke waiter. pukul 13.00 restoran tutup dan kami langsung melakukan general cleaning. Pada hari ini chef dino datang terlambat dan tidak sempat mengarahkan kami, tetapi dengan kerja sama tim kami dapat meyelesaikan semuanya tanpa ada kendala. terima kasih gengs telah mengikuti daily activity kitchen nightmare semoga bisa membagi ilmu dan pengalaman. see you on the next daily activity.

shrimp stock

the ingredients

tom yam goong

Komentar

Postingan Populer