DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

Daily Activity


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Holla!!! whut's poppin gengs? sudah lama yah saya tidak meng-update daily activity saya, pada kali ini daily activity saya lebih spesial dari yang biasanya karena pada hari ini adalah hari terakhir saya praktek di kitchen kampus karena setelah ini, saya akan berangkat untuk training 6 bulan di hotel dan sekaligus juga hari ini adalah hari final praktek saya. jadi, pada hari ini saya akan total bekerja dan total dalam penyajian hidangan tersebut. bukan berarti di hari biasa saya tidak total atau biasa biasa saja. tapi dihari ini harus menjadi hari yang lebih baik.

   Yah langsung saja, pada hari ini saya datang pada pukul 07.45 dan kami mulai praktek pada pukul 09.00. tetapi, berbeda dengan hari sebelumnya ataupun final praktek seperti biasanya. pada final praktek kali ini kebetulan bertepatan dengan bulan ramadhan, jadi praktek dimulai pukul 12.30. di pukul 09.00 itu kami hanya membagi section yang harus kita kerjakan dan dosen memeriksa standar grooming kami, jadi yang belum memenuhi standar grooming tidak boleh mengikuti final test. setelah semua di periksa, kami hanya mengeluarkan frozen ingredients untuk di thawing terlebih dahulu, dan setelah itu kami bisa istirahat hingga pukul 12.30.

   Tepat pukul 12.30 semua sudah berada di kitchen untuk mengikuti final. namun sebelum itu, chef ical memeriksa kartu ujian kami masing masing. setelah itu, kami mendengarkan arahan dari chef ical dan langsung menyelesaikan tugas kami masing masing. pada pukul 16.30 kami harus melakukan plating pada masing masing hidangan dan masing masing anggota kelompok, jadi kami harus menyelesaikan semua hidangan sebelum waktu yang ditentukan. pada hari ini kami bertugas menyajikan menu thailand. semua anggota bekerja dengan baik dan lancar hingga pada saat waktunya kami harus explain menu yang kami buat pada dosen, dan saya yang harus explain pertama karena teman teman saya belum siap. setelah semua selesai, kami melakukan general cleaning dan briefing untuk pulang.

thai beef salad

tom yam goong

the main course
mango sticky rice



Komentar

Postingan Populer