DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

Daily activity



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

  Holla gengss,  dihari kedua ini kelompok kami akan menghidangkan maincourse yang dimana menu hari ini adalah menu chinese jadi kami menghidangkan beef rice bowl. Kami mulai praktik pukul 08.00 diawali dengan berdoa dan mereview menu pada hari ini, kami menjelaskan menu yang kita akan hidangkan dan sampai dimana persiapan dari hidangan tersebut. Selanjutnya kami dipersilahkan untuk melanjutkan persiapan untuk hidangan masing masing. Karena semua persiapan kelompok saya telah selesai dan tinggal di selesaikan, jadi kami mempersiapkan persiapan untuk besok. 
   Besok, kelompok kami bertugas untuk menghidangkan soup dan besok kami akan menyajikan menu thailand jadi soup yang akan di sajikan yaitu tom yam. Untuk perisapannya,  pertama udang yang akan kita gunakan kulitnya dikupas dan akan di jadikan sebagai shrimp stock. Caranya, udang di saute bersama jahe yang telah di iris tipis, sereh, dan lengkuas. Selanjutnya, ditambahkan air dan di masak hingga mendidih lalu di simmer selama 2 jam. Setelah di simmer shrimp stock di dinginkan agar bisa dikemas. pada pukul 11.00 kami memulai mempersiapkan chinese wok untuk digunakan membuat soup egg drop soup hingga beef rice bowl. 
   Setelah egg drop soup selesai, saatnya beef blackpepper dibuat. Pertama, daging sapi yang sudah di marinade kita goreng terlebih dahulu lalu ditiriskan dan bawang putih ditumis terlebih dahulu lalu ditambahkan bawang bombay, setelah itu masukkan semua bahan sayurnya dan di saute hingga harum. Dan selanjutnya, saus blackpepper di masukkan dan tambahkan chinese stock. Setelah itu, masukkan daging dan beri rasa. Namun, ketika selesai kami buat beef black pepper, kami dapat info bahwa tamunya datang nanti pada pukul 14.00 dan hidangan telah siap pada pukul 11.30, jadi kami simpan terlebih dahulu lalu di tutup dengan alumunium foil agar panasnya dapat bertahan lebih lama. Pada pukul 13.30 kami stand by di masing masing section untuk menerima pesan hingga pada pukul 14.30 restaurant ditutup dan kami langsung general cleaning.

rempah untuk shrimp stock

bahan bahan beef black pepper
proses pembuatan beef blackpepper



Komentar

Postingan Populer