DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY

Assalamualaikum warahnatullahi wabarakatuh



   Holla gengss, kembali lagi di kitchen nightmare, setelah dua minggu tak berjumpa, dan mungkin minggu ini merupakan minggu terakhir kami praktek sebelum kami final karena minggu depan kami masuk ke minggu teori dan setelah itu kami final. Di awali dengan one line kami memulai praktek di hari ini. Setelah itu, kami berdoa dan mereview meju yang akan di siapkan pada hari ini,  karena kami hanya prepare bahan pada hari ini. Setelah kami mereview, pak jaya menyampaikan sesuatu tentang grooming yang harus lebih baik lagi. 
   Setalah itu, kami menunggu chef dino datang untuk memulai prepare di hari ini. Pukul 09.00 chef dino datang dan langsung menjelaskan apa saja yang harus kita buat pada hari ini. Selanjutnya kami mempersiapkan semua bahan bahan, pada hari ini kelompok kami bertugas untuk menyiapkan hidangan maincourse dan menu yang disiapkan hari ini yaitu chinese food yaitu beef rice bowl. Untuk bahan bahan utamanya kami prepare terlebih dahulu seperti, daging kita thawing terlebih dahulu, sayur seperti wortel, brokoli, paprika dan onion di potong, setelah itu saus di persiapkan yang terdiri dari saus tomat,  saus sambal,  oyster saus, kecap hitam, baking powder, dan msg serta black pepper. 
   Setelah semua tercampur rata api di matikan lalu di dinginkan dan disimpan di chiller. Untuk daging sapinya, setelah di thawing, kami marinade dengan tepung kanji, baking powder, garam, merica, telur dan minyak wijen. Setelah tercampur rata dengan dagingnya, kami simpan di bowl dan di wrap. Pukul 12.00 kami diberi kesempatan untuk istirahat hingga pukul 13.00. Setelah semua kembali ke kitchen,  kami mulai general cleaning dan peraturan seperti biasa masih berlaku yaitu kitchen sudah harus bersih pukul 15.00 jadi pada pukul 15.00 sudah tidak ada lagi aktifitas di kitchen. Pukul 16.00 kami oneline dan setelah itu pulang.

blackpepper sauce

shitake mushroom

beef

cauliflower

Komentar

Postingan Populer