DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
  
  Yaps,  dihari kedua praktek di minggu ini kami langsung menyelesaikan bahan yang di prepare kemarin. Tak jauh beda dengan kemarin, kami memulai praktek pukul 08.00 namun,  sebelum melakukan aktivitas kami berdoa terlebih dahulu. Lalu, kami me-review menu yang akan di buat hari ini. Setelah itu, kami langsung menyelesaikan hidangan hari ini sekaligus mempersiapkan bahan bahan yang akan kami gunakan. Setelah semua bahan sup telah siap, saya thawing terlebih dahulu stocknya lalu ayam yang telah di marinade kemarin saya sous vide di suhu 65 derajat dalam waktu 20 menit. Setelah di sous vide, ayam langsung di goreng. 
   Untuk kuah supnya, pertama kita saute bumbu nya setelah itu dimasukkan ke dalam stock yang sudah dipanaskan. Setelah semua tercampur lalu dimasukkan bahan untuk pemberi aroma yaitu, sereh, daun jeruk,  dan daun kemangi. Selanjutnya,  masukkan labu,  jagung dan bayam lalu beri rasa. Setelah labu nya mulai matang, kecilkan apinya. Setelah semua selesai, kami mempersiapkan bahan untuk besok. Besok,  kita menyajikan menu jepang dan kelompok saya bertugas untuk menyiapkan dessert yaitu dorayaki. Untuk bahan adonan bisa langsung kita buat dan disimpan kedalam chiller dan untuk isinya, pertama kita rebus kacang merah terlebih dahulu hingga lunak,  selanjutnya kita cuci dan di rebus kembali bersama air gula hingga meresap. 
   Setelah direbus, kacang merah dihaluskan menggunakan mixer dan dinginkan. Setelah semua selesai, pada pukul 11.00 hidangan semua harus selesai dan di plating untuk explain di restoran. Setelah explain, masing - masing mempersiapkan sectionnya untuk open resto pada jam 12.00. Setelah semua hidangan telah selesai di sajikan ke restoran. Kami langsung general cleaning dan membereskan semua bahan bahan yang tidak digunakan lagi. karena kami cepat membersihkan kitchen, kami lanjut membersihkan walk in chiller dan walk in freezer dan semua bahan yang rusak di keluarkan dan dibuang. Itu saja kegiatan kami hari ini semoga dapat menambah ilmu dan bisa diterapkan nantinya. Sampai ketemu di daily activity besok. See you gengs.


vacuum seeler the chicken

sous vide chicken
sosok utan

cleaning freezer and chiller

cleaning

Komentar

Postingan Populer