DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

Daily activity



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Dihari terakhir di minggu ini kami di minta datang lebih awal oleh chef ical yaitu pukul 07.00. Jadi, kita harus datang lebih awal dari jam yang di tentukan. Namun, saya terlambat untung saja kami belum one line. Tak lama kemudian,  kami one line lalu masuk ke kitchen. Setelah itu kami berdoa agar aktivitas yang dilakukan lancar dan tak ada kendala. Selanjutnya, senior kami me-review apa saja yang sudah kita persiapkan kemarin untuk menu hari ini. Pada hari ini kami menyajikan menu thailand. Khusus kelompok saya menyajikan maincourse yaitu gai tod takrai, yam makeau yo,  dan khau plao. Setelah kami me-review menu yang akan di persiapkan hari ini. Kami langsung kembali ke section masing - masing. Karena kemarin kami belum buat nasi atau khau plao, jadi kami harus membuat nasi terlebih dahulu. 
   Seperti kemarin, chef dino kembali tiba di kitchen pada pukul 09.30 dan langsung kami kembali oneline untuk mendengarkan arahannya. Setelah semua jelas,  kami kembali ke section masing masing dan langsung melengkapi bahan yang belum di selesaikan. Saya langsung membuat hard boiled egg untuk menu yam makeau yo. Setelah itu, kami menyiapkan udang. Sementara menunggu saus yangsedang dibuat oleh section appetizer kami Meng-grill terongnya. Pukul 11.30 kami mulai plating 1 porsi untuk di perlihatkan ke restoran dan di jelaskan menu apa saja yang akan disajikan hari ini. Pada pukul 12.00 restoran telah dibuka dan kami langsung bersiap di section masing - masing. Karena masih appetizer yang sedang menerima pesanan,  maka saya ke section appetizer untuk membantu menyelesaikan semua pesanannya. Setelah soup, barulah masuk pesanan kelompok saya yaitu maincorse. Pada menu kali ini, kami tidak terlalu mengalami kesulitan karena menu yang di sajikan tidak terlalu ribet dan kekompakan tim sangat baik di kelompok kami. 
   Pada pukul 13.00 restoran tutup dan kami langsung membereskan semua bahan dan alat yang tak digunakan lalu langsung general cleaning dan tetap dengan permintaan chef dino yaitu harus selesai pada pukul 15.00, namun pada hari ini kami harus membersihkan freezer, chiller sekaligus exhaust hood. Pada pukul 14.15  stove belum selesai dibersihkan, saya berfikir bahwa general cleaning tidak selesai pada waktunya, dan seperti yang kita ketahui, ketika general cleaning tidak selesai tepat pada waktunya maka general cleaning akan di ulang dari awal. 
   14.30 stove baru selesai dibersihkan dan lantai masih sementara di sikat. Perasaan saya semakin kuat bahwa general cleaning tidak bakalan selesai pada waktunya. Lalu, saya beritahu teman saya bahwa general cleaning tinggal 30 menit lagi, dan semua bergerak secepat mungkin untuk menyelesaikan semuanya.  Dan akhirnya dengan kekompakan,  semua dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Itulah aktivitas saya di kitchen pada hari kamis ini, Terima kasih gengs sudah selalu mengikuti konten kitchen nightmare, telah banyak yang sudah kita pelajari di minggu ini tentang menu oriental dan semoga kedepannya semakin baik dan semakin kompak,  tunggu konten di minggu depan karena bakalan banyak hal yang menarik dan seru di kitchen kami. Thank you guyss,  seeyou. 


make khau plao

eggplant

frying process of fish

maincourse for today

general cleaning

Komentar

Postingan Populer