DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



  ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

  HEYHOO!! apa kabar gengs?? Di hari kedua ini sangat berbeda dengan hari kemarin, banyak harus kami selesaikan atau kerjakan di hari ini seperti menyelesaikan hidangan yang akan disajikan pada hari ini hingga mempersiapkan bahan untuk menu besok. Seperti biasa, kami masuk ke kitchen lalu menyimpan tas ke dalam locker, lalu kami oneline dan berdoa sebelum melakukan kegiatan kita di hari ini.  Setelah itu, kami menjelaskan menu yang akan di sajikan hari ini, apa saja yang telah di siapkan dan seperti apa selanjutnya. Setelah menjelaskan, masing masing kelompok kembali ke sectionnya untuk mengeluarkan bahan yang sudah di persiapkan kemarin. Pukul 09.00 chef dino datang dan meminta kami untuk one line kembali, karena chef dino akan menyampaikan beberapa hal dan ingin memperlihatkan cara skin out salmon dan boning out salmon. Setelah itu,  chef dino menjelaskan apa saja yang harus kita persiapkan untuk menu besok.
   Selanjutnya kami kembali ke section masing-masing untuk menyelesaikan hidangan hari ini. Kelompok saya tinggal membuat batter untuk okonomiyaki. Sambil menunggu restoran buka, saya mempersiapkan hidangan untuk besok. Di hari rabu besok, saya mendapat giliran untuk menghidangkan dessert. Dessert besok ada tang yuan dan tang zhong, yang harus di persiapkan pada hari ini yaitu tang zhong. Tang zhong merupakan hidangan sejenis roti untuk tang yuan baru bisa di buat besok.
  Pukul 12.00 restaurant di buka dan kami telah siap di section kami masing masing. Tak lama saya di section appetizer,  saya harus menyelesaikan adonan tang zhong yang sudah saya proofing dan sementara saya bake. Setelah sudah di bake, di dinginkan. Lalu saya keluar kembali ke kitchen, dan mendengar bahwa tang zong saya salah satunya harus di ulang karena warnanya kurang bagus. Lalu saya kembali ke pastry dan membuat ulang adonan tersebut. Setelah saya keluar section appetizer telah selesai dan mulai membereskan area kerja. Setelah semua section selesai kami memulai untuk general cleaning,  sesuai dengan permintaan chef dino general cleaning harus selesai jam 15.00. Jika tidak selesai,  general cleaning harus diulang sebagai hukumannya. Tepat pada pukul 15.00 general cleaning telah selesai. 

skinning out the salmon

ingredients tang zong

mixing the ingredients

tang zhong

  

Komentar

Postingan Populer