DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

Daily activity



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
   
   Kembali lagi di kitchen nightmare, pada minggu ini, kami praktek hanya 3 hari, karena pada hari kamis kami akan berangkat ke toraja untuk widyawisata, pada hari ini,  seperti biasa kami hanya prepare di hari ini,  karena besok baru dibuat hidangannya. Pada hari ini kami menyiapkan bahan - bahan yang akan di sajikan yaitu menu indonesia, yaitu:
     Jalangkote
          ***
     Sosok utan
          ***
    Konro bakar
     Nasi putih
          ***
      Pisang ijo
 
    Pada pukul 08.00 kami one line dan masuk ke dalam ke kitchen, tak seperti biasanya kami masuk ke kitchen tetapi, kami menggunakan cold kitchen bukan main kitchen yang biasanya kita gunakan pada minggu minggu kemarin. Kami tak tahu mengapa seperti itu, tetapi kita hanya menurut dengan perintah dari pak ical. Selanjutnya,  kami one line di cold kitchen dan berdoa sebelum melakukan segala aktivitas pada hari ini. Setelah itu,  kami me-review semua materi materi yang pernah diberikan. 
    Pada pukul 09.30 pak ical langsung menyuruh kami untuk prepare tetapi tidak mengarahkan kami seperti biasanya, dan chef dino juga tidak meng-incharge di kelas kami. Setelah dapat perintah dari pak ical, senior kami langsung mengarahkan untuk langsung prepare. Kali ini,  kelompok saya bertugas untuk menyiapkan soup. Namun sebelumnya, kami belum pernah membuat soup ini, jadi kami tidak tahu persis seperti apa soup kali ini. Untuk lebih jelasnya, setiap tahap tahap persiapan, kami bertanya kepada senior yang bertugas dikelas kami. 
   Pertama, kami thawing terlebih dahulu dada ayam dan mempersiapkan tulang ayam untuk membuat stock. Setelah itu kami memotong labu, dan mempersiapkan bumbu untuk soup besok dan marinate ayam. Setelah chicken breast sudah di thawing, kami brine ayam untuk menghilangkan aroma yang kurang enak dan memberi rasa. Setelah di brine,  ayam langsung di marinate dan di simpan di chiller. Setelah semua bahan telah selesai, semua di simpan di chiller. Karena kelompok appetizer belum selesai menyiapkan jalangkote,  maka saya membantu kelompok appetizer untuk mempercepat pembuatan jalangkote itu. Pada pukul 15.00 semua sudah selesai, dan kami langsung melakukan general cleaning. Pukul 16.00 semua telah selesai dan kami one line sebelum pulang. 


preparation
preparation pumpkin

chicken stock

spice paste


Komentar

Postingan Populer