DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

Daily activity



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Dihari ketiga ini dimulai dengan pemeriksaan secara detail utensil yang kami bawa. Pertama, kami oneline terlebih dahulu lalu diperiksa peralatan yang kami bawa.  Setelah itu kami masuk dan menyimpan tas lalu one line kembali dan berdoa sebelum melakukan aktivitas seperti biasanya. Setelah kami berdoa, kami dipersilahkan kembali ke section masing masing untuk melengkapi persiapan hidangan yang akan di sajikan sebentar siang. Pada hari ini, kelompok saya akan menghidangkan dessert yaitu tang yuan. Namun,  kami menunggu chef dino untuk menjelaskan bagaimana mencara membuatnya. 
   Tak seperti biasanya, chef dino tiba di kitchen pada pukul 09.30 lebih lambat dari yang biasanya dan belum menggunakan baju cooknya,  tetapi chef dino langsung meminta kami untuk oneline. Setelah chef dino bersiap-siap ia langsung menjelaskan bagaimana penyelesaian menu hari ini dan menjelaskan menu yang akan di sajikan besok. Setelah semuanya jelas, kami dipersilahkan kembali ke section masing - masing untuk menyelesaikan semuanya. Selanjutnya kelompok saya men-sangrai wijennya lalu dihaluskan. Untuk membuat filling tang yuan pertama kita lelehkan butter setelah itu masukkan wijen yang telah di haluskan dan tambahkan gula secukupnya lalu masak hingga mengental. Setelah itu,  kami membuat adonan luarnya. 
   Setelah semua selesai,  saya tinggalkan section dessert dan mempersiapkan hidangan untuk besok. Pada hari kamis besok,  saya menangani section maincourse. Jadi, saya mempersiapkan bahan bahan yang dibutuhkan dan harus dipersiapkan pada hari ini. Ikan yang saya akan gunakan saya thawing terlebih dahulu lalu di marinade, dan udang yang saya akan gunakan juga saya thawing dan di kupas lalu dibersihkan punggung nya. Setelah semua selesai,  saya keluar menuju main kitchen, ternyata teman teman saya sudah general cleaning dan sudah hampir selesai. Lalu, saya membantu menyelesaikan semuanya sebelum jam 3. Seperti biasanya, setelah General cleaning kita dapat menikmati hidangan hasil buatan kami sendiri dan selanjutnya kami bersiap siap untuk pulang.  


ingredients for tomorrow

tang yuan

preparing fish
shrimp 

Komentar

Postingan Populer