DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

   Hujan deras dari malam hari yang tak kunjung henti, tak menyurutkan semangat untuk kembali melanjutkan cerita kitchen di minggu ini. Pukul 08.15 kami oneline dan seperti biasa senior periksa daftar kehadiran dan me-review menu yang akan di siapkan pada hari ini, setelah itu kami kembali section masing - masing dan menyelesaikan hidangan yang akan di hidangkan sebentar. Namun, salah satu dari butter cake yang kami buat kemarin ada yang bantat dikarenakan pada saat dibake ovennya mati. Jadi, saya langsung membuat butter cake lagi. 
   Untuk yang lainnya, Karena semua telah di siapkan kemarin jadi yellow butter cake nya tinggal di beri frosting dan plating. Sementara butter cake di bake, Seperti biasanya sambil menunggu restoran buka, saya siapkan bahan bahan yang akan di gunakan untuk besok. Dan untuk besok, kelompok saya yang bertugas untuk embuat hidangan main corse. Hidangan maincorse besok adalah fillet dori ala meuniere, glazed roots vegetable dan potato au gratin, jadi pertama yang saya siapkan seperti ikan yang harus di towing lalu dipotong dan di marinade, hingga kentang yang harus di kupas dan di boil.
   Setelah itu, butter cake yang sudah matang saya keluarkan dari oven lalu di dinginkan terlebih dahulu sebelum di beri frosting. Ketika restoran telah dibuka, saya tidak terlalu memperhatikan section saya. Karena semua persiapan telah di selesaikan semua hidangan tinggal disajikan untuk diantarkan ke meja tamu. Ketika saya keluar dari pastry kitchen, section appetizer sedang sibuk menyiapkan appetizernya untuk dikeluarkan, dan ternyata pesanan yang diterima section appetizer berjumlah 23 porsi dan saya segera membantu section appetizer tersebut hingga pesanannya selesai. Setelah appetizer telah selesai, berikutnya section soup yang sedang ramai pesanan tetapi saya tidak membantu karena anggota di section itu sudah banyak dan tugas nya tinggal mengisi soup ke dalam soup cup yang telah disediakan. 
   Ketika section maincorse sudah sibuk, saya kembali ke section saya lalu memberi garnish piring yang akan di sajikan untuk hidangan dessert. Setelah restoran tutup, kami langsung prepare bahan untuk besok, dan sebagian saya sudah siapkan tadi siang jadi untuk section saya tidak terlalu sibuk untuk prepare pada sore hari. Setelah selesai semua prepare untuk masing masing section kami general cleaning dan bersiap siap untuk pulang. Hari ini cukup lancar semuanya, walaupun pada hari ini chef dino terlambat datang namun kami bisa menyelesaikan semuanya dengan baik, dan semoga kedepannya lebih baik lagi. so keep waiting for the last story on tomorrow gengss. thank you

butter cake before bake

butter cake after bake

decorating process

yellow butter cake with blue cream cheese frosting

carrot for glazed root vegetable



Komentar

Postingan Populer