DAILY ACTIVITY (INDONESIAN VERSION)

DAILY ACTIVITY



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    halooo gengss, kembali lagi di daily activity kitchen nightmares. Pada minggu ini materi yang saya pelajari masih table d'hote tetapi dengan menu yang berbeda. Namun sebelum itu, seperti biasa kami one line terlebih dahulu untuk diabsen. Selanjutnya kami membersihkan area yang masih kotor karena kitchen kami sedang renovasi dan ada showcase yang bocor jadi air menetes dari dalam showcase. Setelah itu kami melanjutkan kegiatan kami, menu yang di siapkan hari ini menu continental untuk appetizernya chicken liver and pate with hollandaise sauce, soup clam chowder, maincorse spaghetti bolognaise, dan dessertnya baked custard tart dan brioche. 
   Seperti biasa kami dibagi kelompok untuk bertugas menangani masing masing menu yang akan di sajikan, pada hari ini saya mempersiapkan soup yaitu clam chowder. Pertama, saya thawing clam karena clam dalam kondisi beku yang baru keluar dari freezer. Setelah itu di cuci bersih, dan di blanch untuk mengeluarkan kotorannya. Selanjutnya clamp di buat jadi stock. Lalu di tiriskan, dan isinya dipisah dari cangkang nya setelah itu di simpan di chiller. untuk stocknya, dibiarkan dingin terlebih dahulu lalu di packing di plastik roll. 
   Setelah barang datang, kami mengambil bahan bahan yang akan kami persiapkan dan untuk kentang dan onion yang saya akan gunakan, hari ini hanya di potong dice. Untuk yang lainnya nanti pas pengolahan besok baru di siapkan. Sambil menunggu kelompok lain lagi prepare chef dino meminta saya untuk membuat mascarpone cheese dan membuat beef wagyu patty. Setelah semua kelompok selesai prepare bahannya kami general cleaning dan bersiap untuk pulang. Hari ini, belum terlalu banyak yang kita lakukan karena hanya prepare saja dan besok baru mengolah untuk semuanya. Untuk hari ini itu saja dulu gengs tunggu update daily activity di hari kedua bakalan ada banyak cerita di kitchen yang menarik. thank you guys.

the process thawing of clamp
clamp stock (simmering process)
prepare the potatoes
process of making mascarpone cheese



Komentar

Postingan Populer